SBY Pamitan, Minta Maaf kepada Rakyat

SBY Pamitan Dan Minta Maaf
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meresmikan peletakan batu pertama 12 proyek Masterplan Percepatan dan Perluasan Ekonomi Indonesia (MP3EI) koridor Kalimantan Timur-Jawa di Bandara Sepinggan, Balikpapan, Senin, 15 September 2014. Pada kesempatan itu, SBY berpamitan kepada masyarakat Kalimantan Timur.
"Mungkin ini kali terakhir saya, dalam kapasitas sebagai presiden meresmikan proyek besar di Indonesia," kata SBY dalam sambutannya di hadapan ribuan pengunjung. SBY menyatakan  dirinya segera menyerahkan jabatannya kepada presiden terpilih, Joko Widodo atau Jokowi, yang akan dilantik pada 20 Oktober nanti.
Sehubungan pelaksanaan proyek MP3EI di Indonesia, SBY mengaku sudah melibatkan Jokowi agar bisa meneruskan pada masa masa pemerintahannya. "Saya sudah melibatkan presiden terpilih agar mengetahui blue print (cetak biru) proyek MP3EI dalam pemerintahannya nanti," ujar SBY.
SBY juga meminta meminta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia bila masa 10 tahun pemerintahannya belum mampu memenuhi seluruh aspirasi masyarakat. Selama dua kali masa pemerintahannya, dia mengaku telah berupaya maksimal mencurahkan seluruh tenaga dan pikiran demi kemajuan bangsa negara. "Saya dan seluruh keluarga meminta maaf bila belum mampu melaksanakan tugas sesuai keinginan masyarakat," ujarnya.
SBY juga meminta seluruh rakyat Indonesia mendukung penuh presiden terpilih pada pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla sesuai hasil pemilu presiden lalu. Jalannya pemerintah bisa berjalan efektif saat masyarakat memberikan dukungan penuh pada pemimpinnya. "Seperti saat masyarakat Indonesia mendukung saya, saat menjadi presiden. Demikian pula saat Pak Jokowi menjadi presiden agar didukung kita semua," tuturnya.
Sumber : Yahoo
Mas Hendra

Author :

Terimakasih, telah membaca artikel mengenai SBY Pamitan, Minta Maaf kepada Rakyat . Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada , 1 Like pada Facebook, dan 1 Follow pada Twitter. Jika ada pertanyaan atau kritik dan saran silahkan tulis pada kotak komentar yang sudah disediakan.
Share Artikel

Belum ada komentar untuk "SBY Pamitan, Minta Maaf kepada Rakyat "

Posting Komentar

Teman.

Back to Top