Cara Mengatasi Pesan Eror *network error (tcp_error)

Saat lagi asik-asiknya browsing, tiba-tiba halaman website yang kamu akses tampil tulisan Network Error (tcp_error) bla..bla..bla..! Pasti kamu kesel dan bingung harus ngapain kan?

Untuk Mengatasi masalah network error (tcp_error) yang diakibatkan salah satunya oleh penuhnya cache pada browser yang kamu pakai ada beberapa langkah yang bisa kamu lakukan dan akan saya jelaskan hanya untuk kamu yang belum tau. 

Penyelesaian Network Error (tcp_error) pada browser..


1. Cek Koneksi Internet kamu
Solusi : pastikan koneksi internet semuanya baik, kamu bisa lakukan dengan cara nge-ping ke IP modem, IP provider dan ke IP google untuk mastiin kalo internet kamu tidak ada masalah. 

2. Hapus semua history dan cookies pada browser kamu
Solusi : Caranya masuk pada option browser (sebagai contoh saya pakai mozilla), dan pilih tab privacy, dan klik clear your recent history or remove individual cookies. Kalo udah restart browser kamu dan coba masuk lagi ke halaman website yang terakhir kamu kunjungi. Jangan lupa cek juga Versi browser yang kamu pakai, apakah udah update atau belum!

3. Pakai Proxy Server
Jika nomor 1 dan 2 tidak mempengaruhi atau gak berhasil, kamu masih bisa mengatasi masalah network error (tcp_error) dengan cara menggunakan Proxy Server pada browser yang kamu pakai.
Salah satu situs penyedia Proxy gratis yang bisa kita pakai yaitu www.freeproxylists.net disana kamu bisa memilih proxy untuk di gunakan pada browser kamu. 
Cara memasang proxy nya lihat gambar berikut




Mas Hendra

Author :

Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Cara Mengatasi Pesan Eror *network error (tcp_error). Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada , 1 Like pada Facebook, dan 1 Follow pada Twitter. Jika ada pertanyaan atau kritik dan saran silahkan tulis pada kotak komentar yang sudah disediakan.
Share Artikel

Belum ada komentar untuk "Cara Mengatasi Pesan Eror *network error (tcp_error)"

Posting Komentar

Teman.

Back to Top