[Update] Resmi, Layanan Google Code Akan Ditutup!

Google memiliki layanan hosting proyek aplikasi bernama Google Code. Layanan ini telah dirilis sejak tahun 2006 dimana saat itu masih sedikit sekali situs yang memberikan layanan serupa.




Namun akhir-akhir ini layanan seperti Github dan Bitbucket semakin banyak dipilih dibandingkan Google Code. Semakin banyaknya programmer yang migrasi dari Google Code ke Github maupun Bitbucket menyadarkan Google bahwa layanan ini sudah tidak diperlukan lagi.

Pada tanggal 12 Maret 2015, Google resmi menutup akses untuk membuat proyek baru di Google Code. 
Lima bulan setelahnya pada tanggal 24 Agustus 2015, situs Google Code hanya dapat diakses tanpa dapat memperbaruinya lagi. 
Kemudian pada tanggal 25 Januari 2016 layanan ini akan ditutup secara permanen. Kita masih bisa mengunduh berkas tarball dari kode program, wiki, dkk. sampai akhir 2016.

Untuk mempermudah programmer dalam migrasi proyeknya dari Google Code ke Github, Google telah menyiapkan aplikasi Export to Github.

Source : Klik
Mas Hendra

Author :

Terimakasih, telah membaca artikel mengenai [Update] Resmi, Layanan Google Code Akan Ditutup!. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada , 1 Like pada Facebook, dan 1 Follow pada Twitter. Jika ada pertanyaan atau kritik dan saran silahkan tulis pada kotak komentar yang sudah disediakan.
Share Artikel

1 Komentar untuk "[Update] Resmi, Layanan Google Code Akan Ditutup!"

  1. Caesars Palace - Las Vegas - Mapyro
    Search 속초 출장마사지 for Caesars 이천 출장마사지 Palace in Las Vegas, NV. See 100,000 traveler reviews, 466 candid photos, and great deals 동두천 출장마사지 for Caesars Palace - 오산 출장샵 Las 원주 출장마사지 Vegas, NV,  Rating: 3.5 · ‎9,599 reviews

    BalasHapus

Teman.

Back to Top