Satu Hari, 2 Peserta Meninggal di Turnamen Catur


Turnamen catur internasional di dunia yang diselenggarakan di Norwegia harus dirudung duka. Dua orang peserta meninggal secara beruntun di hari yang sama. Pecatur jatuh dan meninggal dalam turnamen, sementara pesaingnya ditemukan meregang nyawa di kamar hotelnya.

Seperti yang diberitakan oleh Metro.co.uk, Sabtu 16 Agustus 2014, pecatur bernama Kurt Meier asal Swiss dari tim Seychelles mengalami pingsan tak sadarkan diri, saat mengikuti pertandingan di babak final.

Akibat kejadian tersebut, sontak ratusan penonton yang menyaksikan pertandingan histeris. Kedatangan sejumlah petugas Palang Merah tak mampu menyadarkan pria 67 tahun itu. Meier akhirnya meninggal saat berada dalam perjalanan menuju rumah sakit terdekat.

Sedangkan, satu pemain catur lainnya yang belum diketahui namanya, ditemukan tak bernyawa di kamar hotel, tempatnya menginap. Peserta itu diketahui dari Uzbezkistan.

"Kami menganggap ini sebagai kematian yang tragis tapi alami. Ketika begitu banyak orang berkumpul untuk waktu yang lama," ujar juru bicara Olimpiade Catur, Jarle Heitmann.

Pihak panitia turnamen tersebut menyatakan, kematian yang dialami oleh Meier dikarenakan masalah jantung yang cukup serius. Sedangkan untuk kematian peserta kedua, diungkapkan kepolisisan setempat tidak ada permasalahan serius. 

"Tidak ada kecurigaan tentang apapun yang terjadi menyangkut pidana. Ini adalah kematian yang wajar," kata Gunnar Baardsen sebagai kepala kepolisian setempat.

Olimpiade Catur ini berlangsung dari tanggal 1-14 Agustus, di mana melibatkan sekitar 2.200 pemain dari 170 federasi nasional di seluruh dunia.
Mas Hendra

Author :

Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Satu Hari, 2 Peserta Meninggal di Turnamen Catur. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada , 1 Like pada Facebook, dan 1 Follow pada Twitter. Jika ada pertanyaan atau kritik dan saran silahkan tulis pada kotak komentar yang sudah disediakan.
Share Artikel

Belum ada komentar untuk "Satu Hari, 2 Peserta Meninggal di Turnamen Catur"

Posting Komentar

Teman.

Back to Top