6 MACAM BULLY YG SERING KITA LAKUKAN TANPA KITA SADARI



6 MACAM BULLY YG SERING KITA LAKUKAN TANPA KITA SADARI

Oke langsung saja kita bahas ke 6 Jenis Bullying yang sering kita lakukan tanpa kita sadari ^^

 1. Flaming 
Mungkin kamu pernah sesekali bercanda dengan temanmu sambil mengatai sesuatu, lantas temanmu yang lain menyahutinya dengan candaan yang lebih ekstrem. Dalam hal ini, kamu telah melakukan bully jenis flaming yang memprovokasi, mengejek, atau menghina sehingga membuat korban merasa tersinggung. 
Harus berhati-hati loh karena kegiatan bully jenis ini sangat jarang disadari. 
Kebanyakan orang akan menganggapnya sebagai candaan atau lawakan belaka. Tapi, dalamnya laut bisa diukur, dalamnya hati siapa yang tahu?   

  2. Harrasment
Nah, kalau jenis bully yang satu ini biasanya dilakukan oleh sebagian orang yang enggan untuk bertemu langsung dengan korban sehingga menggunakan media seperti telepon atau SMS untuk meneror korban bully.
Jenis bully ini biasanya dilakukan oleh kebanyakan remaja yang masih berstatus sebagai pelajar.
 

  3. Anonymity
Jenis bully yang satu ini biasanya dilakukan tanpa memberikan nama atau klu yang jelas mengenai siapa yang mem-bully.
Para pembully seperti ini biasanya tidak memiliki keberanian untuk berhadapan langsung dengan korban atau bahkan sebenarnya tidak mau dirinya diketahui sebagai pembully agar namanya tetap baik di hadapan orang-orang sekitarnya.
 

  4. Masquerading
Jenis bully yang satu ini juga tidak kalah dengan dua jenis bully sebelumnya. Hanya saja, media yang digunakan adalah akun palsu dengan mengatasnamakan orang-orang yang dianggap ‘berkuasa’ atau ‘menakutkan’ bagi si korban bully. 

 
  5. Outing
Jenis bully yang satu ini biasanya dilakukan tanpa disadari. Misalnya saja, menyebarkan rahasia yang membuat korban bully merasa malu atau terhina, menyebarkan percakapan korban bully dengan orang lain, atau menyebarkan foto pribadi si korban untuk kepentingan candaan.

Oke mungkin cuma itu saja yg saya tau,

sekian dan terimakasih ^^
 

 

Mas Hendra

Author :

Terimakasih, telah membaca artikel mengenai 6 MACAM BULLY YG SERING KITA LAKUKAN TANPA KITA SADARI. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada , 1 Like pada Facebook, dan 1 Follow pada Twitter. Jika ada pertanyaan atau kritik dan saran silahkan tulis pada kotak komentar yang sudah disediakan.
Share Artikel

Belum ada komentar untuk "6 MACAM BULLY YG SERING KITA LAKUKAN TANPA KITA SADARI"

Posting Komentar

Teman.

Back to Top